3 Trik Melatih Kekuatan Pukulan Ayam Bangkok

Kemampuan bertarung serta kekuatan pukulan ayam bangkok sangat bergantung pada latihan dan perawatan yang diberikan. Karena pukulan adalah hal yang sangat penting jika ingin mendapatkan ayam aduan yang tangguh dalam bertarung. Pukulan ini juga berlaku untuk ayam aduan untuk sabung ayam lainnya seperti ayam pisau. Jika kemampuan pukulannya sangat bagus, sangat besar kemungkinan untuk memenangkan laga tersebut. Bayangkan jika ayam yang kita jagokan memiliki fisik yang baik namun tidak memiliki pukulan yang keras. Ini tentunya akan menjadi kelemahan yang akan membuat ayam kita semakin kewalahan mengahadapi serangan yang dberikan lawan.

Ayam yang memiliki pukulan yang keras ini merupakan pilihan banyak penghobi ayam meski dari segi lain ayam tersebut kurang unggul. Hal ini dikarenakan pukulan keras ini dapat menimbulkan efek yang fatal jika mengenai sasaran dengan tepat. Karena ayam yang sudah terkena pukulan keras tentunya akan mengalami penurunan peforma karena mengalami kesakitan sehingga ayam lawan akan menjadi tidak berkonsentrasi saat berlaga. Jika pukulan ini terus dilepaskan, maka dapat dipastikan ayam lawan akan keok ataupun KO sekalian.

Oleh karena itu, kekuatan pukulan merupakan hal utama yang harus dilatih agar mendapatkan ayam pukul super saat berlaga. Meski ayam kita tergolong ayam yang kurang unggul dari segi lain, namun jika memiliki pukulan yang sangat keras tentunya akan membuat lawan akan cepat kewalahan dan bahkan bisa lumpuh jika tepat mengenai sasaran. Jadi saat memilih ayam aduan, pastikan untuk memilih ayam dengan pukulan yang keras. Memilih ayam yang memiliki pukulan keras ini dapat dilihat dari segi fisik seperti paha, sisik kaki dan jari kaki. Atau juga bisa dengan melakukan test adu dengan ayam aduan lainnya untuk melihat kekuatan pukulan yang dilepaskan.

Melatih Ayam Bangkok

Perawatan dan Latihan Ayam Bangkok

Jika sudah mendapatkan ayam dengan pukulan yang bagus, selanjutnya adalah persiapan untuk perawatan dan latihan. Pada tahap ini yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan kondisi fisik ayam agar semakin fit. Ayam yang sedang dalam kondisi fit atau prima ini akan memudahkan kita dalam merawat dan memberikan latihan. Yang perlu dilakukan dalam tahap persiapan ini adalah dengan melakukan madi jemur, setelah itu lakukan pengumabaran minimal 2 jam. Untuk pakan, berikan pakan yang mengandung protein yang tinggi untuk menambah stamina ayam tersebut.

1. Latihan Membentuk Otot

Setelah tahap diatas selesai, maka selanjutnya adalah membentuk otot ayam tersebut. Hal ini dapat dilakukan dengan cara memberikan latihan pada kaki ayam tersebut. Umumnya dalam latihan otot ini kebanyakan orang menggunakan barbel pada kedua kaki ayam. Cara lainnya juga bisa dengan menekan badan ayam ke bawah dan biasanya ayam akan menghindar dengan berjalan ke depan. Berikan latihan ini secara rutin sampai ayam sedikit kelelahan. Cara lainnya yakni dengan mengurung pada kandang yang lebih pendek dan disandingkan dengan ayam lainnya agar ayam aktif bergerak. Sertelah memberikan latihan otot ini selesai ayam kembali dikepar.

2. Latihan Kecepatan Pukulan

Setelah ayam memiliki otot yang kekar, selanjutnya adalah dengan memberikan latihan untuk mencipatakan pukulan yang cepat. Latihan ini dilakukan dengan cara renang dan kiter. Hal ini bertujuan agar otot ayam yang kekar memiliki pergerakan yang aktif sehingga ayam terlihat lebih gesit. Karena pada tahap pemebentukan otot sebeblumnya, ayam akan terlihat kaku karena latihan beban yang diberikan. Jadi dalam latihan kecepatan ini akan mengembalikan gerakan supaya lebih aktif bergerak. Latihan renang dapat dilakukan 3 kali seminggu sednagkan untuk kiter dapat dilakukan setiap hari.

3. Memberikan Latihan Lompatan

Lompatan ayam yang tinggi tentunya akan dapat menjangkau kepala lawan saat melepaskan pukulan. Selain itu lompatan ini dapat menghindar dari serangan lawan. Jadi untuk melatih lompatan ayam bangkok ini sangat berguna agar ayam kita semakin unggul saat berlaga di arena. Untuk latihannya dapat dilakukan dengan cara memasukkan pada kandang yang tidak beratap. Biasanya ayam akan melompat keatas kemudian turunkan kembali ayam tersebut. Cara lainnya yakni dengan menekan ayam ke bawah dan menaikanya keatas kemudian melemparnya ke atas dengan kaki berada di atas.

Demikian sedikit pembahasan dari kami agen sabung ayam mengenai 3 Trik Melatih Kekuatan Pukulan Ayam Bangkok. Semoga dapat berguna bagi anda dan mendapatkan ayam dengan pukulan yang keras seperti yang anda inginkan. terima kasih.

Powered By: Agen S128

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *