8 Jenis Ayam Sabung Pisau Terbaik

Ayam Sabung Pisau, Ayam Filipina, Agen Sabung Ayam, Sabung Ayam Online, S128

Ayam aduan Filipina memang terkenal denga gaya bertarungnya yang gesit. Karena gaya bertarungnya yang gesit ini, ayam filipina sering dijadikan sebagai ayam sabung pisau. Ayam ini memiliki berbagai jenis yang sangat terkenal bahkan dianggap sebagai ayam terbaik untuk diadu di arena sabung pisau.

Di Indonesia peminat ayam ini mulai meningkat semenjak adanya arena arena sabung pisau. Namun sebelumnya arena ini juga sudah ada di beberapa daerah seperti sulawesi dan bali. Kini permainan taruhan ini juga disediakan secara online melalui situs s128.net.

Ciri-ciri ayam aduan Filipina sebagai berikut:

  1. Postur Badan Ayam Filipina
    Sebagian besar ayam aduan filipina memiliki postur badan yang bisa dikatakan kecil untuk sekelas ayam aduan/ayam petarung. Dimulai dari bentuk ukuran kepalanya yang kecil, kemudian badannya yang juga kecil, dan bentuk kaki-kakinya yang agak pendek.
  2. Gerakan Ayam Filipina
    Kecil-kecil cabai rawit, mungkin inilah julukan yang pantas disematkan untuk ayam aduan filipina ini. Meskipun postur badan ayam filipina bisa dibilang berukuran kecil, tapi tenaganya sangat kuat. Ayam aduan filipina mampu bergerak dengan cepat, gesit dan lincah sekali karena berat badannya yang ringan. Hal ini membuat pergerakan ayam aduan filipina jauh lebih banyak dibandingkan dengan ayam aduan jenis lainnya.

8 Jenis Ayam Sabung Pisau Terbaik

8 Jenis Ayam Sabung Pisau Terbaik

1. Sweater

Ayam jenis ini biasanya paling sering digunakan untuk acara sabung ayam Live pada beberapa website ternama yang juga bekerjasama dengan Agen sabung ayam online. Ciri utamanya adalah dengan bulu ekor yang panjang, dada berwarna merah. Kemampuan ayam ini akan lebih menonjol pada saat didarat dibandingkan dengan saat bertarung di udara.

2. Roundhead

Jenis Roundhead ini merupakan keturunan dari jenis ayam asia, dimana ayam ini memiliki bulu berwarna hitam yang bertekstur bulu sisir dan kaki yang berwarna kuning atau putih. serta pada bagian mata berwarna merah atau kuning pucat. Ayam jenis Roundhead ini adalah ayam yang sangat gesit, dimana ayam ini mempunyai kelincahan yang hebat serta sangatlah agressive dalam pertarungan cepat.

3 Brown Red

Ciri ayam ini adalah memiliki bentuk tubuh yang tidak tegap, bulu berwarna merah anggur dan mata hitam. Ayam indukan asli untuk ayam ini dikenal dengan keunggulan dari tendangannya. Namun pada saat ini, ayam jenis ini sudah banyak dikawin silangkan. Ayam dari hasil kawin silang lebih banyak memiliki teknik bertahan.

4. Whitehackle

Jenis ini merupakan salah satu bloodlines tua yang masih bertahan sampai sekarang, sebagian besar bloodlines yang ada saat ini mengandung ‘darah’ dari jenis ini. Whitehackle dipercaya berasal dari Irlandia yang kemudian dikembangkan di USA pada tahun 1800-an. Umumnya Whitehackle memiliki warna bulu merah, pyle dan spangled dengan banyak warna putih disayap, leher dan ekor. Keunggulan utamanya adalah akurasi pukulan dan gameness.

5. Lemon

Jenis ini dihasilkan pertama kali oleh Duke Hulsey dengan menyilangkan Bucher, Claret dan Hatch, kemudian pada tahun 1960-an dikembangkan oleh Paeng Araneta di Philippine, sejak itu jenis ini sangat terkenal sampai sekarang. Ada beberapa strain dari lemon seperti Lemon 84, Bachoy lemon, Guapo Lemon, Trebol Lemon, Lancey Lemon, Thypoon Lemon, dll . Karakteristik umum dari lemon adalah warna bulu merah terang dengan sebagian besar berkaki kuning, sebagian besar straight comb. Gaya bertarungnya smart dengan pukulan yang sangat akurat.

6. Grey

Jenis ini berasal dari England dan kemudian oleh beberapa breeder disilangkan dengan jenis lain yang membentuk beberapa strain dan sub strain sampai sekarang seperti Harold Brown Grey, Law grey, Frost grey, Joe Goode grey, Madigin grey dll. Secara umum karakteristik dari Grey adalah warna bulu hijau dan lebih banyak yang straight comb dengan warna kaki yang beragam. Gaya bertarungnya smart dengan pukulan keras dan akurat, grey juga dikenal memiliki nyali yang besar.

7. Claret

Claret adalah jenis ayam sabung pisau yang asli dan biasa digunakan untuk sabung ayam pisau. Ayam ini diunggulkan karena memiliki kecepatan dan kepandaian pada saat bertarung dan sangat agresif. Ciri utama ayam ini adalah memiliki bulu berwarna merah anggur, dan sedikit bulu putih di sayap.

8. Albany

Ayam jenis Albany ini memiliki ciri bulu sisir, dada berwarna merah terang atau hitam dengan warna garis berwarna merah jahe. Ayam jenis Albany ini dikatakan ayam yang paling cerdas diantara ayam lainnya karena ayam ini menunggu musuh menyerang terlebih dahulu dan membalas dengan serangan yang cepat kepada lawannya.

Demikian informasi mengenai 8 Jenis Ayam Sabung Pisau Terbaik yang dapat kami berikan. Semoga dapat memberikan anda pengetahuan tentang sabung ayam pisau ini. Dan bagi anda yang ingin mencoba bermain sabung ayam online, silahkan bergabung bersama kami selaku agen s128 terpercaya di Indonesia.

Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *