Cara Memilih Bibit Anak Ayam Bangkok Calon Juara

bibit ayam bangkokMemilih anakan atau bibit ayam bangkok yang berkulitas dan calon juara bukanlah hal sulit bagi mereka yang sudah berpengalaman. Dari penampilan dan fisik anakan tersebut, sudah bisa dinilai apakah nantinya anak ayam tersebut dapat diandalkan di arena laga. Namun bagi yang masih terbilang baru dalam hal ini tentunya akan menemukan kesulitan dalam memilih bibit yang bisa diharapkan ini. Jadi untuk itu kami akan mencoba memberikan pembahasan mengenai cara memilih bibit ini yang akan kami jabarkan dibawah ini.

Tentunya untuk memilih bibit yang masih terbilang anakan ini akan membutuhkan pengetahuan terutama pada anak ayam yang masih berumur dibawah 3 bulan. Karena pada umur dibawah 3 bulan ini kemampuan anak ayam tersebut masih belum terlihat. Hal ini dikarenakan pada usia seperti ini merupakan masa pertumbuhan yang belum memperlihatkan fisik dan kemampuan yang dimiliki oleh anak ayam tersebut. Namun disini kami akan mencoba memberikan informasi yang kami dapatkan dari pengalaman dan juga dari beberapa sumber ( ayambangkok.web.id ) yang mungkin bisa dijadikan patokan dalam memilih bibit anak ayam bangkok tersebut.

Persaingan Dalam Berebut Makanan Dan Cara Minum

Untuk cara yang pertama ini terbilang sangat mudah karena dapat dilakukan oleh siapa saja. Caranya yakni dengan memberikan makanan pur kering yang ditempatkan pada lantai. Kemudian lepaskan seluruh anak ayam dan biarkan anak ayam tersebut berebut tempat dalam mendapatkan makanan tersebut. Dalam proses berebut makanan ini kita bisa melihat mana ayam yang kuat paling dominan menguasai makanan. Nah anak ayam yang berada paling dekat dengan makanan inilah yang berpotensi menjadi calon jagoan nantinya.

Jika kita perhatikan, cara minum anak ayam calon juara tarung sebetulnya juga akan berbeda dengan cara minum anak ayam biasa. Anak ayam bangkok berkualitas biasanya akan mengangkat kepalanya tinggi-tinggi sembari membusungkan dadanya ke depan, sedangkan anak ayam biasa hanya akan mengangkat kepalanya sedikit kemudian kembali menyosor tempat minumnya.

Kuda kuda dan Warna Tembus

Kalau dilihat dari kuda kuda, anak ayam calon juara dapat dilihat pada bagian tekukan lutut dan posisi jari jari anakan tersebut. Jika Anda sering menyaksikan aduan atau abaran, Anda pasti bisa menilai bagaimana posisi jari dan seberapa besar sudut tekukan yang paling baik saat mereka melakukan kuda-kuda sebelum menyerang. Dan untuk melihat warna tembus dapat dilihat pada bagian paruh dan sisik kaki yang berwarna sama. Meski terbilang mudah, namun kita harus jeli dalam melihat warna tembus karena warna tembus ini juga meruapakan salah satu ciri ayam yang memiliki kemampuan baik dalam bertarung.

Silsilah Keturunan Ayam Tersebut

Jika anakan ayam berasal dari turunan ayam trah juara, tentunya sifat dan kemampuan bertarung anak ayam tersebut akan memiliki kemiripan dengan induk betina dan jantannya. Usahakanlah hanya untuk memilih ayam yang dilahirkan dari indukan berkualitas, baik jantan maupun betinanya. Trah juara dari induk jantan terutama sangat penting peranannya secara genetik dalam melahirkan keturunan-keturunan jago tarung.

Demikianlah pembahasan dari kami mengenai Cara Memilih Bibit Anak Ayam Bangkok Calon Juara ini. Semoga anda bisa menemukan bibit ayam bangkok sesuai yang anda inginkan. Jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan, harap sisipkan komentar dibagian bawah blog ini. Terima kasih.

Powered By: Agen S128

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *