Cara Mengobati Mata Ayam Dengan Bahan Alami

sabung ayam, Ayam Bangkok, Ayam Super, Ayam Aduan

Pada kesempatan ini kami agen penyedia game sabung ayam akan memberikan informasi mengenai cara mengobati mata ayam dengan menggunakan bahan alami. Penyakit mata pada ayam adaun ini biasanya disebabkan beberapa faktor seperti terkenna pukulan, terkena taji atau diebabkan juga karena bakteri. Untuk itu sebagai pemilik atau pemelihara ayam, kita harus mengenal jenis serta penyebab penyakit pada ayam tersebut.

Jika ayam aduan sudah terkena penyakit mata ini tentunya daya tarung ayam akan semakin berkurang. Penyakit mata ini juga akan berpengaruh pada fisik ayam karena nafsu makan akan berkurang. Jadi dalam hal ini sangat dibutuhkan perawatan dan pengobatan agar ayam kita kembali normal. Dan tentunya untuk pengobatan mata ayam ini dapat menggunakan berbagai cara yang biasa dilakukan oleh botoh ayam.

Mata ayam yang terserang penyakit biasanya akan mengeluarkan kotoran yang lengket, belekan, mata merah, bengkak dan terkadang terdapat cacing pada mata ayam tersebut. Untuk mengatasi masalah mata ayam ini, dibawah ini akan kami uraikan beberapa cara dalam pengobatan mata ayam yang terkena penyakit.

Pengobatan Mata Ayam Kena tampar atau keserempet taji

Saat kita mengadu ayam,hal-hal yang tidak kita inginkan kadang bisa terjadi,seperti halnya mata ayam ketampar atau keserempet taji. Jika ayam terkena penyakit yang disebabkan ketampar atau keserempet taji, maka bisa menggunakan cara berikut.

»» Daun kelor dipetik bersama tangkainya, lalu lembar daun dipatahkan dari tangkainya.
»» Dari patahan tadi akan keluar getah.
»» Getah ini diteteskan ke mata yang terluka, cukup sebanyak 2-3 tetes.

Cara lain adalah lembar daun kelor dicuci, kemudian dilumatkan, dan diperas airnya, diserap dengan kapas, kemudian diperas dan diteteskan pada mata yang terluka. Setelah itu, mata ditutup plester. Bila esoknya mata masih bengkak, berikan kembali getah kelor.

Pengobatan Mata Ayam Karena Cacing

Untuk pengobatan ini jika di rasa pada mata ayam bangkok terdapat cacing dengan ciri gejala, mata seperti berurat tipis bening penyakit tersebut adalah faktor dari cacing. Pengobatan untuk masalah ini bisa menggunakan daun tembakau atau tembakau biasa. Caranya yaitu celupkan daun atau tembakau tersebut pada air bersih, lalu peras dan teteskan pada mata ayam yang terserang penyakit sesuai dia atas.

Akan tetapi jika tidak ada cacing pada mata ayam tersebut, anda bisa melakukan pengobatan dengan cara kedua, yaitu dengan cara meneteskan air perasan daun katuk pada malam hari ketika ayam menjelang tidur. Jika di rasa daun katuk belum menghasilkan kasiat pada mata ayam bangkok tersebut, anda bisa mencoba dengan cara ketiga yaitu dengan menggunakan perasan daun sirih. Daun sirih anda tambah dengan daun jeruk nipis, kedua bahan tersebut juragan tumbuk, lalu ambil airnya, teteskan pada mata ayam bangkok tersebut.

Selain obat yang kami sebutkan diatas, anda juga bisa menggunakan obat mata yang biasa digunakan manusia. Dan pengobatan dengan cara ini juga sudah banyak dipakai oleh botoh ayam dan juga terbukti berhasil mengobati ayam tersebut. Demikianlah informasi mengenai Cara Mengobati Mata Ayam Dengan Bahan Alami yang dapat kami sampaikan. Jika ada kekurangan atau kesalahan, silahkan sisipkan pada kolom komentar pada bagian bawah blog ini.

Untuk informasi tambahan, kami menyediakan permainan sabung ayam online dengan pilihan permainan dari situs S128 dan Sm558 yang bisa anda mainkan dengan bergabung bersama BetAyam303.com. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *