Katuranggan Jengger Bunga Mawar Pada Ayam Bangkok

jengger bunga mawarPara penghobi sabung ayam terutama jenis ayam bangkok pastinya memiliki cara tersendiri dalam menilai kualitas ayam yang akan dijadikan jagoan di gelanggang. Mulai dari bentuk jengger, bentuk kepala, mata, warna bulu, sisik kaki dan lain sebagainya. Hal ini tidak bisa dipungkiri meski pada kenyataannya kualitas ayam juga berpengaruh dari cara merawat dan melatih ayam tersebut. Setiap penghobi pastinya akan menggunakan cara tersendiri yang mereka yakni dapat memberikan petunjuk dalam memilih dan memelihara ayam aduan tersebut. Hingga saat ini cara cara yang sudah terbilang cukup lama tersebut masih digunakan oleh para pengemar sabung ayam.

Menurut keterangan dan pengalaman yang sudah diuji coba tingkat keakuratannya bisa mencapai 90% oleh para bebotoh dan pecinta ayam aduan ternyata bisa dilihat dari jenggernya. Hampir setiap ayam jago aduan memiliki jengger, namun jengger ayam aduan yang ada cukup bervariasi bentuknya. Jadi tentunya setiap jenis jengger ini akan memiliki kualitas dan kemampuan masing masing yang pada kebanyakan orang sudah memahami hal semacam ini. Salah satu jenis jengger ayam bangkok yang menjadi perhitungan para botoh ayam saat ini adalah Jengger Bunga Mawar.

Sebagai hiasan kepala ayam aduan, jengger ayam bangkok ternyata menjadi salah satu hal yang sering diperhatikan oleh para penghobi ayam aduan, baik dari segi bentuk ukuran maupun tekstur jengger ayam aduan tersebut. Jengger ayam aduan sering kali dikaitkan dengan mental dalam bertarung si ayam tersebut. Oleh karena itulah mengapa jengger menjadi salah satu perhatian saat memilih ayam aduan. jengger pada ayam aduan juga sedikit menggambarkan mental tetapi lebih banyak menggambarkan teknik bertarung si ayam. Menurut ukurannya jengger ayam ada yang besar ada pula yang kecil.

Jengger ayam aduan juga dapat ditemukan dalam bentuk menyerupai atau mirip seperti bunga mawar. Jengger ayam aduan dengan motif semacam ini akan bagus kalau ukurannya kecil, karena akan sulit dipatuk lawannya, sedangkan jika berukuran besar maka biasanya ayam yang memilikinya gerak kepala yang kaku dan mudah dipukul lawannya saat bertarung. Namun, yang perlu untuk diperhatikan yaitu hindari memilih ayam aduan yang memiliki jengger di bagian belakang langsung tegak lurus dengan bagian jengger yang menempel di kepala. Karena menurut beberapa penghobi ayam laga mengatakan bahwa mental ayam aduan dengan jengger seperti ini diyakini memiliki mental yang buruk atau kurang bagus.

Jengger Bunga Mawar ini terlihat sangat unik namun jangan salah, meski berbentuk bunga mawar ayam ini memiliki tahan pukulan yang tak dimiliki oleh jenis jengger lainnya. Namun untuk jengger bunga mawar ini di utamakan dengan bentuk yang rata dan besar agar tidak mudah diambil lawan saat berlaga. Jika bentuknya terlalu kecil, lawan akan dengan mudah mengambil dan melepaskan pukulan. Jadi disini saya juga selaku penghobi sabung ayam lebih menyarankan untuk memilih ayam bangkok dengan ukuran jengger yang kira kira sulit untuk diambil lawan.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai Katuranggan Jengger Bunga Mawar Pada Ayam Bangkok. Semoga dapat menambah pengetahuan dan jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penulisan, harap sisipkan komentar dibagian bawah artikel ini. Terima Kasih.

Powered by: Agen Judi S128

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *