Mengenal Ayam Taji Pisau

Ayam Taji Pisau

Pada kesempatan ini agen penyedia sabung ayam akan memberikan informasi tentang Ayam Taji Pisau yang memiliki gaya tarung yang berbeda dengan ayam bangkok. Permainan laga ayam taji pisau ini terdapat dibeberapa negara seperti vietnam, filipina, myanmar dan beberapa negara lainnya termasuk di Indonesia. Permainan jenis ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan permainan sabung ayam pada umumnya. Karena pada permainan ini kedua ayam akan dipasangi taji pisau yang tajam yang digunakan sebagai senjata untuk menaklukkan lawannya.

Ayam pisau kakinya memukul dgn bergerak seperti kita menabuh genderang (kaki kiri dan kanan bergantian naik turun). Maka dalam sekali lompatan, bisa banyak sekali pukulan yg terlontar. Sementara ayam aduan biasa (bangkok) kakinya bergerak seperti menggunting (silang/menjepit). Maka dalam sekali lompatan, biasanya cuma satu pukulan yg terlontar. Pisau taji yang digunakan untuk sabung ayam taji tersebut dibuat dengan proses khusus yang disesuaikan untuk karakteristik ayam aduan dan beberapa daerah menggunakan taji yang berbeda-beda jenisnya. Sedikitnya ada sekitar 12 macam jenis pisau taji yang digunakan.

Ayam yang menyerang paling banyak kemungkinan besar menangnya lebih tinggi. Hal ini dikarenakan ketika ayam terkena taji pisau maka ayam akan melemah. Hal yang berbeda dengan ayam kena pukul biasa, kondisi ayam akan bisa segera pulih. Namun jika ayam kena taji pisau tidak akan sembuh dalam pertarungan. Ayam akan kehabisan darah dan semakin terpojok untuk menang. Sehingga dalam pertarungan ayam yang lebih ringan cenderung lebih baik. Sang pemilik atau majikan juga harus selalu mengontrol berat badan ayam.

Informasi : Kami menyediakan permainan sabung ayam online dengan pilihan produk S128, Sm558 dan Sv388. Silahkan melakukan pendaftaran di Betayam303.com.

Ayam Taji Pisau Di Indonesia

Beberapa daerah di Indonesia seperti Bali dan Sulawesi juga terkenal dengan mengadakan sabung ayam pisau ini. Di Bali sendiri, acara ini disebut dengan sebutan tajen. Berawal dari upacara Tabuh Rah yang biasanya diadakan oleh umat Hindu di Bali setiap tahunnya. Hingga saat ini permainan ayam pisau ini masih bisa kita jumpai dan masih menjadi salah satu hobi bagi sebgaian masayarakat indonesia. Ayam sabung pisau memiliki beberapa jenis trah yang tentunya mempunyai karateristik yang berbeda-beda dan gaya bertarung nya juga berbeda pula.

Di Filipina permainan jenis ayam sabung pisau ini sangat populer dan bahkan permainan ini menjadi sebuah permainan legal dengan disediakannya arena untuk permainan ini. Ayam dari Filipina ini juga sangat diminati oleh para penggemar dari berbagai negara karena memiliki beberapa kunggulan dalam bertatung. Kelebihan yang paling menonjol adalah dari segi gerakan yang gesit dan lincah. Hal ini di karenakan karena bentuk badan ayam filipina yang relatif ramping, kekar dan terlihat kompak. Selain itu,ayam ini juga sangat cocok jika di gunakan sebagai ayam petarung kusus taji.

Ayam taji di Filipina memiliki jenis jenis yang berbeda sebutannya :

• Black Bonanza : Ayam ini memiliki banyak bulu hitam dan sedikit kebiruan, dan juga sangat mudah untuk di kenali.
• White Claret : Ini adalah kebalikan dari jenis Black Bonanza, ayam ini kebanyakan berwarna putih.
• Grey Cockfight : Warna ayam ini kebanyakan berwarna hijau dan warna kaki yang beragam.
• Alba : Ayam ini kebanyakan dari bulunya berwarna merah.
• Sweater Rounhead : Ayam ini memiliki bentuk tubuh yang paling yang kekar dan juga terlihat singset

Demikianlah informasi dari kami mengenai Ayam Taji Pisau ini dan semoga dapat menambah pengetahuan kita tentang ayam aduan. Jika ada kekurangan atau kesalahan, silahkan sisipkan pada kolom komentar pada bagian bawah blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *