Mengobati Penyakit Bubul Pada Ayam Bangkok

obat bubulan ayam, Ayam Bangkok Super, Ayam Bangkok Mematikan, Ayam Jago Super, Sabung Ayam

Pada kesempatan ini kami agen sabung ayam akan memberikan tips untuk mengobati penyakit bubul pada ayam aduan seperti ayam bangkok ini. Penyakit Bubul adalah salah satu penyakit yang sering menyerang pada ayam aduan jika ayam tidak mendapat perawatan yang baik. Pennyakit ini biasanya dipicu oleh bakteri yang masuk pada kami ayam yang mengalami luka karena gesekan pada lantai atau karena luka saat bertarung. Meskipun lukanya kecil, namun jika sudah terinfeksi bakteri akan menyebabkan penyakit bubul ini.

Jika bubul ini sudah terlalu parah juga dapat menyebabkan cacat permanen pada ayam adaun kita. Jadi kita tidak bisa menganggap sepele masalah ini karena jika sudah cacat permanen tentunya kita akan dirugikan dalam segala hal. Namun dalam hal ini anda tidak perlu khawatir, karena terdapat berbagai cara atau alternatif untuk mengobati penyakit ini. Untuk itu kami akan memberikan beberapa cara untuk mengobati penyakit ini.

Cara Mengobati Penyakit Bubul Pada Ayam

Untuk mengobati penyakit bubul ini dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut.

1. Menggunakan Garam dan Deterjen. Pengobatan ini menggunakan garam dan deterjen cukup efektif apabila diterapkan pada bubul yang masih belum parah. Caranya siapkan comberan atau lumpur kemudian isi menggunakan air garam atau air deterjen bekas cucian. Setelah ayam dimandikan pada pagi hari, jemur ia di atas kubangan lumpur tersebut. Bubul yang mengeras akan rontok pada sore harinya.

2. Menggunakan Colomac / Obat Kutil. Cara penggunaannya, bersihkan kaki ayam yang terserang bubul, usap menggunakan alkohol, kemudian olesi bagian kaki yang bubulan menggunakan obat kutil Colomac tersebut. Tutup luka menggunakan plester. Biarkan beberapa hari dan usahakan alas kandang si ayam berasa empuk dengan penambahan sekam atau jerami.

3. Menggunakan Counterpain. Cukup dioles pada bagian kaki ayam yang terserang bubul, pegangi selama 5 menit hingga krim yang menempel kering, kemudian masukan ayam ke dalam kandang yang alasnya sudah dilapisi dengan sekam padi atau jerami.

4. Menggunakan Koyo Cabe. Gunakan Koyo Cabe untuk menutupi luka bubul pada kaki ayam. Koyo tersebut diganti setiap 3 kali sehari dan selama 2 kali penggantian, biasanya bubul ayam sudah mulai kering dan membaik. Anda bisa mencoba cara sederhana ini, Koyo Cabe relatif lebih mudah didapat dibandingkan dengan obat bubulan pada ayam lainnya.

5. Menggunakan Paku Bakar. Pada intensitas serangan bubul yang sudah parah, beberapa botoh menyarankan penggunaan paku bakar sebagai obat bubul ayam yang paling manjur. Paku yang berukuran seperti luka bubul dibakar hingga panas, kemudian ditempelkan ke mata bubul hingga ayam merasa kepanasan dan menghentakan cakarnya. Pengobatan ini dilakukan setiap hari selama 3 hari berturut-turut atau hingga bubul pada kaki ayam benar-benar sembuh.

6. Operasi / Bedah. Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk mengobati bubul ayam adalah dengan melakukan operasi sederhana. Cara ini mungkin merupakan cara yang benar-benar ampuh akan tetapi sebaiknya dilakukan jika cara-cara lain telah dicoba tapi tidak membuahkan hasil.

Demikianlah informasi mengenai cara Mengobati Penyakit Bubul Pada Ayam Bangkok yang dapat kami sampaikan. Jika ada kekurangan atau kesalahan dalam penulisan, silahkan sisipkan pada kolom komentar di bawah artikel ini.

Untuk informasi tambahan, kami menyediakan permainan sabung ayam online dengan pilihan produk S128 dan Sm558 yang dapat anda mainkan dengan bergabung pada website kami yakni BetAyam303.com. Terima kasih.

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *