Mitos Ayam Bangkok Jengger Sumber Bermental Jelek Akhirnya Terbantahkan

Jengger SumberKebanyakan penghobi sabung ayam menganggap bahwa Ayam Bangkok Jengger Sumber memiliki mental yang sangat jelek,. Bahkan hampir semua penghobi kurang menggemari ayam dengan jenis jengger seperti ini,. Diyakini ayam ini tidak mampu menghadapai lawan dengan baik dan akan mengalami penurunan mental saat berada digelanggang aduan,. Bahkan pada beberapa artikel menyebutkan bahwa ayam ini sering lari meninggalkan gelanggang bahakan saat dalam keadaaan unggul,. Hal inilah yang membuat banyak orang meyakini mitos jengger sumber yang bermental jelek saat berada di gelanggang,.

Akan tetapi disini kami selaku penghobi ayam akan mencoba memberikan informasi dimana mitos tersebut terbantahkan oleh seorang pemilik ayam jengger sumber ini,. Dari sumber yang kami dapatkan menyebutkan bahwa ayam jengger sumber yang dimiliki orang tesebut mengikuti kontes yang diadakan Asosiasi Perayaman Nasional di Cipulir, Jakarta,. Siapa sangka ayam yang dikenal dengan mitos bermental jelek ini mampu memenangkan kontes tersebut,. Menurut pengakuan pemiliknya, ayam jago aduanya memilki pola tarungnya yang berubah-ubah selalu bisa mengatasi gaya tarung lawan dan disertai dengan titik perkenaan pukul serta jalu di sekitar mata, telinga, sambungan kepala,. Selama 2x di palembang kemenangan tidak sampai 3 ronde, itu pun dari awal ronde sampai kemenangan selalu unggul dan tidak pernah asor,.

Dengan memlihat kejadian ini tentunya para pemilik ayam akan berpikir lagi tentang mitos yang selama ini beredar,. Memang kebanyakan ayam dengan jengger sumber ini memiliki kemampuan yang kurang memuaskan,. Akan tetapi mitos ini hanyalah anggapan yang bisa dibantah dengan menangnya jengger sumber pada kontes yang sebelumnya kami sebutkan diatas,. Menurut saya pribadi sebenarnya kemampuan yam bisa kita latih sedmikian rupa dengan menggunakan teknik yang tepat serta perawatan yang maksimal,. Hal ini terbuti dengan menangnya jengger sumber tersebut pada ajang yang diikuti oleh ayam bangkok aduan berkelas,. Tentunya dengan kejadian ini para pemilik ayam lainnya mungkin akan menganggap mitos yang selama ini beredar sebagai mitos yang tidak berlaku lagi,.

Jengger sumber hanyalah sebuah bentuk fisik anatomi pada ayam,. Gen pembentuk jengger tidak berhubungan dengan gen pembentuk mental,. Jadi menurut saya, jengger sumber tidak ada hubungan dengan mental ayam,. Jengger juga dalam pertarungan tidak begitu penting, karena jengger hanya diam saja saat bertarung,. Beda dengan kaki, kepala, sayap, leher dan bagian tubuh lainnya yang bekerja keras dalam sebuah pertarungan,. Anggaplah mitos sebagai warna kehidupan dan khazanah budaya untuk memperkaya wawasan pengetahuan,. Saya yakin, sobat penghobi ayam laga pasti sudah jauh lebih maju dan berpendidikan yang berpikir rasional, sehingga bisa mencari sebab akibat dari suatu fenomena, tanpa menelan mentah-mentah begitu saja semua informasi yang masuk,.

Powered By: Agen Sabung Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *