Obat Tradisional Untuk Ayam Bangkok Cacingan – Agen S128

Obat Cacing Ayam BangkokAgen S128 – Bagi pemilik ayam bangkok tentunya ingin ayam tersebut dalam keadaan sehat dan juga bugar. Namun jika sudah terserang penyakit tentunya perasaan akan menjadi was was karena menyangkut keselamatan ayam aduan yang selalu dirawat dan dilatih dengan baik. Seperti jika ayam terkena cacingan yang membuat kondisi ayam menjadi tidak fit karena kurangnya nafsu makan. Selain itu wajah ayam akan terlihat pucat dan matanya juga berbusa.

Kurangnya tenaga ayam ini dikarenakan nutrisi makanan diserap oleh cacing yang bersarang dalam usus ayam tersebut. Caing ini adalah cacing pita yang bentuknya seperti mie yang berwarna putih pucat. Penyakit cacingan ini biasanya disebabkan oelh beberapa hal seperti berikut ini.

  • kandang yang kurang bersih
  • wadah pakan / minum yang jarang di cuci
  • air minum yang jarang di ganti
  • makan kecoa
  • makan bangkai dan lain lain.

Sebenarnya untuk pencegahan sebelum terkena penyakit ini bisa dilakukan dengan cara membersihkan kandang secara teratur, mencuci wadah makan dan minum setiap hari dan memberi minum yang airnya diganti setiap hari.

Untuk mengobati penyakit caing ini caranya cukup mudah. Karena obat cacing ini juga tersedia di toko obat atau apotik seperti Exitor, Piperazin, Levamizol, Niklosamida dan Ivermectin yang diberikan sesuai dosis yang sudah ditentukan. Salah satu obat cacing pabrikan yang murah meriah adalah obat cacing exitor, obat cacing pabrikan yang satu ini cukup mudah di dapat, harganya pun murah meriah.

Obat Cacing Tradisional Untuk Ayam Bangkok

Jika ingin mengobati penyakit ini dengan menggunakan obat tradisional, tentunya biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak. Selain itu keamanan atau efek samping obat tradisional lebih terjamin karena mengandung bahan bahan alami yang bisa didapatkan dengan mudah. Ayam bangkok yang sering terkena sebuah parasit cacing ini umumnya adalah ayam bangkok remaja. Sangat jarang jika menyerang ayam bangkok yang telah dewasa.

Memang cacingan pada ayam bangkok tidak terlalu berbahaya. Hanya ayam bangkok yang sudah parah dan lambat dalam mengatasi akibat serangan cacing ini, maka ayam bangkok juga bisa mati akibat di grogoti cacing tersebut. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat cacing pada ayam bangkok.

Buah Pinang

Obat cacing tradisional yang pertama adalah buah pinang. Buah yang digunakan adalah buah pinang yang masih muda. Obat ini merupakan salah satu obat cacing yang masih digunakan dari dulu hingga sekarang karena terbukti mampu membasmi cacing dalam usus ayam. Caranya yakni dengan mengambil isi buah pinang muda dan ditumbuk. Berikan pada pagi hari sebelum ayam diberikan makan.

Untuk dosisnya yakni untuk usia 2 bulan maka perbandingannya adalah 1 buah pinang untuk 6 ekor ayam. Sedangkan untuk ayam dewasa perbandingannya yakni 1 buah pinang untuk 3 ekor ayam. Dosis ini harus diperhatikan karena jika kelebihan juga berakibat fatal untuk ayam aduan anda.

Air Tembakau

Selain buah pinang manfaat air tembakau untuk ayam aduan juga bisa untuk membasmi cacing pita yang bersarang di tubuh ayam aduan. Pertama siapkan tembakau / rokok kretek. selanjutnya rendam di air panas, biarkan hingga dingin lalu setelah itu berikan kepada ayam aduan. berikan dipagi hari sebelum ayam di berikan makan maka dalam waktu kurang dari 30 menit cacing akan keluar.

Cara lainnya yakni lolohkan 3 x 1 irisan daun tembakau berukuran jempol tangan ketika tembolok ayam kosong. Ayam bangkok aduan yang diberi ramuan ini akan terlihat pusing. Kepalanya geleng-geleng dan matanya berair, persis seperti sedang kebingungan selama 1hari. Efek ini timbul akibat kandungan nikotin dalam tembakau yang tengah membunuh parasit cacing yang ada di ususnya.

Daun Pepaya Muda

Dibanding kedua bahan herbal di atas, daun pepaya menjadi obat cacing untuk ayam bangkok yang paling mudah didapat. Selain dapat mengobati cacingan, daun pepaya juga bisa menjadi obat penambah nafsu makan.

Caranya cukup mudah, anda tinggal mencari daun pepaya lalu rajang dengan pisau, selanjutnya berikan kepada ayam sebelum di kasih makan . Daun pepaya juga sangat baik untuk antibiotik , alangkah baiknya jika setiap hari anak ayam di berikan daun pepaya ini.

Demikianlah informasi dari kami tentangĀ Obat Tradisional Untuk Ayam Bangkok Cacingan. Semoga dapat berguna bagi anda untuk mengobati ayam bangkok anda yang terkena penyakit cacingan ini. Terima kasih.

Powered By: Agen Sabung Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *