Ramuan Jamu Tradisional Ayam Bangkok Setelah Bertarung

Ayam bangkok akan mengalami kelelahan dan juga penurunan kekuatan fisik setelah bertarung. Untuk itu ayam yang selesai diadu ini perlu diberikan ramuann jamu khusus agar kondisi ayam segara pulih. Jadi dalam hal ini sebagai pemilik ayam kita harus memperhatikan dan merawat ayam aduan ini agar ayam kita kemabali bugar seperti semula.

Pada artikel ini kami akan memberikan Ramuan Tradisional / Jamu Ayam Bangkok untuk ayam bangkok setelah bartarung. Pada dasarnya ramuan ini merupakan bahan bahan alami yang bisa didapatkan dengan mudah. Disini kami akan memberikan 2 resep jamu tradisional yang bisa anda gunakan untuk ayam aduan anda.

ayam bangkok setelah bertanding

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  1. 50 gram kencur basah
  2. 500 gram beras biasa
  3. 3 butir telur bebek (diutamakan berasal dari bebek yang diumbar)
  4. Madu dan gula aren secukupnya.

Cara pembuatan:

  • Pertama, rendam beras dengan air selama beberapa saat kemudian turuskan.
  • Kupas kencur lalu tumbuk halus bersama beras yang telah dituruskan.
  • Setelah beras dan kencur halus, selanjutnya campurkan telur bebek, gula aren, serta madu secukupnya.
  • Selanjutnya, buat adonan tersebut menjadi butiran seukuran biji jagung. Jemur hingga kering.
  • Setelah kering, simpan jamu tersebut dalam wadah yang kedap udara dan ditempat yang kering agar jamu bisa disimpan lama dan digunakan berulang ulang.

Ayam bangkok yang telah mengalami pertarungan sengit dapat diberikan 1 atau 2 butir jamu yang telah Anda buat sesuai dengan parah tidaknya kondisi luka di tubuhnya. Adapun dalam pemberian jamu ayam bangkok ini, lebih disarankan agar kondisi perut si ayam tidaklah kosong. Berikan sarapan lebih dulu dengan 10 butir jagung dan sedikit nasi agar lambungnya dapat menerima jamu beras kencur ini.

Racikan Obat Tradisonal Lainnya

  1. Daun sambiloto secukupnya
  2. Kunyit secukupnya

Cara Meracik Dan Pemberian

Pertama anda rebus air mendidih, lalu kunyit anda parut kemudian masukan kunyit yang sudah anda parut kedalam air yang sudah mendidih dan tambahkan daun sambiloto lalu aduk hingga rata dan tunggu beberapa menit hingga kelihatan kekuningan ataupun sudah kelihatan matang lalu tiriskan. Air racikan tadi anda berikan cukup dengan takaran 2- 3 pada ayam dan spetkan kemulut ayam dengan menggunkan suntikan yang jarum suntiknya yang sudah anda lepas dan bisa anda ganti dengan pentil sepeda.

Demikianlah Ramuan Jamu Tradisional Ayam Bangkok Setelah Bertarung yang dapat kami berikan. Semoga dapat bermanfaat bagi anda dan jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penulisan, harap sisipkan komentar dibagian bawah artikel ini. Terima kasih.

 

Powered By:

• Agen S128
• Agen Sv388
• Agen Sabung Ayam

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *